ataqwacirebon.com-CIREBON, Sabtu, 12 September 2021. Santri yang telah menempuh pendidikan selama 4 tahun di Masjid Raya At-taqwa Kota Cirebon kini dilepas. Acara digelar di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon pada Hari Sabtu tanggal 12 September 2021. Santri yang mendapatkan beasiswa terpadu telah selesai menempuh pendidikan kini siap menjadi bagian dari masyarakat. Mereka akan memacu peningkatan peradaban dengan ilmu yang didapat.

 

Santri peradaban LAZISWA dilepas sebanyak lima orang. Mereka mendapatkan beasiswa kuliah dari LAZISWA dan tinggal di asrama. Selama pendidikan, mereka mendapatkan pembelajaran tahfidz, wirausaha, sosial, organisasi, karakter, dan agama. Diharapkan, dengan bekal kemampuan ini mereka dapat menjadi pelopor perubahan yang ada di tempat tinggal masing-masing.

 

Beasiswa yang didapat adalah SPP kuliah, tempat tinggal, biaya hidup, dan materi khusus dari para ustadz di At-taqwa. Selama masa pendidikan, para santri fokus pada pelajaran dan materi pengkaderan yang disediakan oleh At-taqwa. Keterbiasaan mereka dalam kegiatan dan program At-taqwa, melatih ilmu dan kedewasaan.

 

Acara dihadiri oleh ketua LAZISWA At-taqwa Dr. H. Wahyudi, M.Pd.I., Ketua At-taqwa Centre, Koordinator UKM At-taqwa, dan orang tua para santri. Pada kesempatan ini, Ketua At-taqwa Melalui Kordinator UKM, H. Syaeful Badar, M.A., mengungkapkan bahwa program ini harus terus didukung untuk dilaksanakan. Karena merupakan salah satu fungsi masjid yang turut mensejahterakan masyarakat. “Ini adalah wujud peran masjid yang berfungsi untuk mensejahterakan masyarakat” tutur Badar. Diharapkan dengan kemampuan para santri ini, akan mampu mendorong kemajuan masyarakat di tengah revolusi industri 4.0. (Ibnu)