Attaqwa Centre Cirebon sukses menggelar Attaqwa Supercamp III di Buper Palutungan Kuningan dari tgl 6 sampai dengan 7 Juli 2019. Setidaknya 150 orang peserta dan panitia yg tergabung dalam kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Attaqwa Centre sebagai penanggung jawab kegiatan yang disapa akrab Kang Yani, Attaqwa Supercamp rutin di gelar setiap tahun sebagai ajang kaderisasi Remaja dan Pemuda Masjid. Menurutnya tantangan Remaja Masjid di era millenial semakin berat, yakni terjadinya krisis identitas.

Lajunya perkembangan teknologi informasi di dunia global saat ini banyak mengubah wajah para pemuda dan remaja kita.

“Kita tidak mau bila mereka terbawa arus negatif dari dunia global ini, sebaliknya para Remaja harus tampil menjadi dirinya sendiri, mengenal jati diri dan mengenal budaya bangsanya. Sehingga perlu memiliki wawasan kehidupan yang komprehensif. Untuk itu melalui Attaqwa Supercamp diharapkan mereka memiliki jiwa Islami dan nasionalisme yang kuat, sehat mental spiritual dan juga fisiknya”. 

At Taqwa SuperCamp, Kuningan

Demikian papar Kang Yani. Sementara Ketua pelakana yg sekaligus Ketua RMA Ade Saputra mengatakan bahwa dirinya merasa berbangga dapat dipercaya menjadi Ketua Remaja Masjid Attaqwa sekaligus sebagai pelaksana Attaqwa supercamp III.

“Saya akan berusaha amanah dan akan mengajak teman-teman kader remaja masjid di Kota Cirebon dan sekitarnya ke arah yang positif”. Dirinyapun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Attaqwa Centre dan jajaran Pengurus ACC.

Hadir sekaligus memberi materi dalam kegiatan tersebut Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., Hj. Ayi Nining, M.Ag., Drs. H.M. Utsmani Hs, M.H.I., Drs. H. Syaeful Badar, M.A., M. Taufik, S.Ag., dan Kapten TNI (Purn.) Edi Purwiono. Kegiatan tersebut juga dipandu oleh para personil TNI dari Batalyon Arhanudse 14 Cirebon.