Attaqwa Jadi Tuan Rumah, LPTQ Kota Cirebon Gelar Rapat Kerja Tahun 2021

Des 30, 2021 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

attaqwacirebon.com-CIREBON, 30 Desember 2021. Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Cirebon menggelar Rapat Kerja Tahun 2021. Dengan tema Revitalisasi Kelembagaan LPTQ Kota Cirebon dalam Mewujudkan Visi Sehati (Sehat, Hijau, Agamis, Tentram, dan Inovatif). Berlangsung di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon pada Hari Kamis, 30 Desember 2021. Dihadiri oleh seluruh pengurus LPTQ, Lurah, Camat, Kepala Kemenag, MUI, DMI, Pondok Pesantren, dan Ormas Islam.

Rapat kerja tahun ini akan memfokuskan pembahasan pada program strategis. Antara lain adalah penguatan program maghrib mengaji yang telah terjalin kerja sama dengan IAIN SNJ Cirebon. Mengaktifkan LPTQ tingkat kecamatan dengan menjalin kerja sama dengan ulama dan tokoh masyarakat setempat. Ini disampaikan oleh Ketua Umum LPTQ Kota Cirebon Drs. H. Sutisna.

Ketua Harian LPTQ, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., yang juga Ketua Attaqwa Centre Kota Cirebon menginisiasi beberapa program strategis. Inovasi yang diusulkan olehnya dijadikan tolok ukur untuk kemajuan LPTQ untuk Tahun 2022. LPTQ agar dapat diterima dan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Kerja sama dengan berbagai pihak juga dilakukan untuk membangun jaringan organisasi. Sehingga dapat terlaksana program dengan hasil maksimal. Juga untuk memudahkan terlaksananya program perlu jalinan kerja sama antar organisasi. Kerja sama yang dilakukan oleh LPTQ Kota Cirebon antara lain adalah dengan Attaqwa Centre, IAIN SNJ Cirebon, DMI, dan MUI Kota Cirebon.

Rapat kerja ini dibuka oleh Wali Kota Cirebon dengan diwakili oleh Sekda Kota Cirebon Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si. Pada sambutannya Wali Kota mendukung rapat kerja LPTQ untuk lebih maju. Apresiasi juga diberikan pada seluruh peserta rapat kerja. Karena dengan rapat ini menjadi titik tolak untuk menjalankan program LPTQ ke depan. Nu.

 

Berita Terkait

Cara Menjadi Penerjemah Tersumpah dan Keuntungannya

Cara Menjadi Penerjemah Tersumpah dan Keuntungannya

Perbedaan paling kentara antara penerjemah biasa dan penerjemah tersumpah ada pada luas atau tidaknya peluang kerja. Hal utama yang jadi perbedaan adalah keberadaan sertifikasi: Interpreter, translator, dan lain sebagainya. Kalau Anda seorang penerjemah, maka mesi tau...

Konsep Wisata Halal di Cirebon Harus Cakup Seluruh Aspek

Konsep Wisata Halal di Cirebon Harus Cakup Seluruh Aspek

Cirebon, kota yang kaya akan budaya dan tradisi, terletak di pesisir utara Jawa Barat, telah lama menjadi tujuan favorit para pelancong. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, wisata halal di Cirebon mulai mendapatkan perhatian yang lebih serius. Seluruh elemen yang...

Apa Itu Wakaf Produktif dan Seperti Apa Saja Contohnya?

Apa Itu Wakaf Produktif dan Seperti Apa Saja Contohnya?

Wakaf merupakan instrumen yang ditawarkan agama Islam yang mewujudkan aspek moral yang menekankan pada nilai keadilan sosial dan ekonomi. Wakaf mempunyai potensi yang besar untuk membawa angin segar bagi perkembangan perekonomian Indonesia dengan didukung oleh para...

Pin It on Pinterest

Share This