attaqwacirebon.com, Cirebon – At-Taqwa Centre Kota Cirebon menerima wakaf tanah seluas 570 m² di Kecamatan Harjamukti. Wakaf tanah tersebut diberikan oleh Ibu Herlien dan diterima oleh Ketua At-Taqwa Centre, Dr. H. Ahmad Yani, M. Ag. Serah terima dan ikrar wakaf ini dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Harjamukti pada hari Rabu (2/10/19) pukul 13.00 WIB. Ikrar dan serah terima wakaf dipimpin oleh Rudin Taslim yang merupakan Kepala KUA Kecamatan Harjamukti. Agenda ini dihadiri oleh segenap pengurus At-Taqwa Centre, Ketua Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Cirebon (Drs. H. Muclish, M. Pd. I.,) dan Sekretaris MUI Kota Cirebon (KH. Djaelani Said, M. Ag).

Rudin memimpin serah terima dan ikrar wakaf dengan lancar dan sistematis. Pertama, Rudin mempersilahkan Ibu Herlien selaku wakif membacakan ikrar dengan disaksikan semua orang yang hadir. Kedua, Rudin mempersilahkan semua dokumen serah terima ditandatangani oleh wakif (pemberi wakaf), nadir (penerima wakaf) dan semua saksi yang hadir guna kelengkapan dokumen sesuai perundang-undangan wakaf yang berlaku. Kejelasan mengenai pemanfaatan tanah wakaf juga diperjelas dan dijawab Ketua At-Taqwa Centre guna pengembangan dakwah Islam yang berfokus pada pendidikan tahfidz Qur’an. Acara serah terima wakaf ini diakhiri dengan doa yang dibacakan oleh Sekretaris MUI Kota Cirebon, KH. Djaelani Said, M. Ag.

Setelah prosesi serah terima dan ikrar selesai, seluruh orang yang hadir melanjutkan agenda dengan meninjau langsung lokasi tanah wakaf yang terletak tidak jauh dari KUA Harjamukti. Tanah yang diwakafkan berupa tanah sawah yang berdampingan dengan rumah warga setempat. Luas tanah wakaf juga sudah ditandai dengan patok beton. Dalam peninjauan ini, Ibu Herlien menunjukkan batas-batas tanah kepada Ketua At-Taqwa Centre. Peninjauan ini diakhiri dengan doa bersama memohon pertolongan kepada Allah agar lembaga pendidikan tahfidz Quran dapat segera diwujudkan. (Rosie/Reza)