ataqwacirebon.com-CIREBON. Dalam rangka mendukung visi Kota Cirebon yang religius, At-taqwa Centre menyajikan paket wisata religi masjid kuno. Paket wisata yang memberikan wawasan serta pencerahan tentang sejarah Cirebon. Para jamaah dapat menikmati perjalanan sambil menambah pengetahuan tentang sejarah masjid kuno Cirebon.

Dengan menggunakan Bus Citros, jamaah atau wisatawan akan melalui beberapa jalur yang sarat sejarah. Diawali dengan Tajug Agung (Masjid Raya At-taqwa), Masjid Pejlagrahan, Masjid Agung Pakung Wati, Masjid Abang, Masjid Pangeran Kejaksan, dan Kembali ke Tajug Agung. Dalam perjalanan, akan dipandu oleh 1 orang pemandu. Ia akan menjelaskan tentang sejarah masjid yang dikunjungi.

Pada Hari Sabtu 21 November 2020, peluncuran program wisata religi Masjid Kuno Cirebon. Pada acara ini, hadir Wali Kota Cirebon yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati. Eti sangat mendukung program ini, karena paket wisata ini akan mendorong minat masyarakat terhadap sejarah Cirebon. Acara berlangsung mulai Pkl. 09.00 WIB sampai dengan selesai. Acara diisi dengan mengunjungi masjid-masjid kuno yang akan menjadi target wisata. (ibn)