At-taqwa Sajikan Wisata Masjid Kuno

oleh | Nov 22, 2020 | Artikel, Artikel Islam, Berita Seputar Masjid

ataqwacirebon.com-CIREBON. Dalam rangka mendukung visi Kota Cirebon yang religius, At-taqwa Centre menyajikan paket wisata religi masjid kuno. Paket wisata yang memberikan wawasan serta pencerahan tentang sejarah Cirebon. Para jamaah dapat menikmati perjalanan sambil menambah pengetahuan tentang sejarah masjid kuno Cirebon.

Dengan menggunakan Bus Citros, jamaah atau wisatawan akan melalui beberapa jalur yang sarat sejarah. Diawali dengan Tajug Agung (Masjid Raya At-taqwa), Masjid Pejlagrahan, Masjid Agung Pakung Wati, Masjid Abang, Masjid Pangeran Kejaksan, dan Kembali ke Tajug Agung. Dalam perjalanan, akan dipandu oleh 1 orang pemandu. Ia akan menjelaskan tentang sejarah masjid yang dikunjungi.

Pada Hari Sabtu 21 November 2020, peluncuran program wisata religi Masjid Kuno Cirebon. Pada acara ini, hadir Wali Kota Cirebon yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati. Eti sangat mendukung program ini, karena paket wisata ini akan mendorong minat masyarakat terhadap sejarah Cirebon. Acara berlangsung mulai Pkl. 09.00 WIB sampai dengan selesai. Acara diisi dengan mengunjungi masjid-masjid kuno yang akan menjadi target wisata. (ibn)

Berita Terkait

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

Ribuan Jamaah Padati Attaqwa, Jamaah Tabligh Gelar Kajian Islam

attaqwacirebon.com-CIREBON, 18 Juni 2022. Kerinduan umat pecah sudah. Setelah pandemi, Kajian Islam mulai bergema. Salah satu komunitas dakwa yang dikenal dengan Jamaah Tabligh, menggelar tabligh akbar di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon. Acara berlangsung pada Hari...

Pin It on Pinterest

Share This