attaqwacirebon.com-Senin, 16 Maret 2020 At-taqwa menggelar rapat gabungan untuk antisipasi wabah corona (Covid-19). Rapat dipimpin oleh Ketua At-taqwa Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. Yani menghimbau kepada petugas dan jamaah, agar menjaga wudhu dan budaya hidup bersih.

Sikap At-taqwa dalam menghadapi kondisi ini adalah dengan menjaga kebersihan, menkngkatkan pelayanan K3, menambah sarana dan fasilitas kebersihan, serta membudayakan kebiasaan hidup sehat lainnya. Karpet masjid juga turut digulung untuk menghambat penyebaran Covid-19. Gerakan shodaqoh juga menjadi salah satu ikhtiar dalam pencegahan Covid-19. Sesuai hadits Nabi saw., bahwa shodaqoh adalah salah satu cara untuk tolak bala.

Masjid Raya At-taqwa Kota Cirebon akan tetap buka seperti biasa dengan tetap mengikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh elemen yang ada di At-taqwa Centre Kota Cirebon mulai dari pengurus, petugas, UKM, dan mitra At-taqwa. Semua yang hadir, sepakat untuk mengantisipasi Covid-19. Kesepakatan ini tertuang dalam maklumat yang dibuat oleh At-taqwa Centre. IBN.