At-Taqwa Progresif, Kang Yani Kembali Pimpin At-Taqwa masa Khidmat 2023-2028

Des 13, 2023 | Kegiatan Attaqwa Cirebon

www.attaqwacirebon.com. CIREBON – 12 Desember 2023. Di Ruang Adipura Gedung Balai Kota Cirebon telah berkumpul putra-putri unggul Cirebon yang sesaat lagi akan dikukuhkan menjadi pengurus At-Taqwa Centre Kota Cirebon oleh Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati MAP.

Berpakaian serba putih dan bawahan serba hitam ditambah songkok hitam yang dipakai oleh para ustadz dan jilbab hitam yang dipakai oleh para ustadzah, keseragaman yang terlihat di ruang adipura pada malam hari ini.

Seluruh peserta yang hadir pada ruangan ini berkumpul untuk dikukuhkan menjadi Pengurus ACC masa khidmat 2023-2028 yang telah disaring dari pelbagai instansi, elemen, maupun organisasi masyarakat oleh tim formatur agar dapat menunjang kemajuan dan kepesatan perkembangan At-Taqwa Centre yang menaungi Masjid Raya At-Taqwa dan Islamic Center Kota Cirebon.

Di Pimpin Kang Yani, At-Taqwa Sentral Peradaban Islam yang Maju di Jawa Barat

Terpilihnya Kang Yani/ Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag yang kembali medapatkan mandat untuk memimpin At-Taqwa Centre Kota Cirebon sebagai Ketua Harian dengan representatif ketua Ex Officio Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Kang Yani kembali dipercaya memimpin At-Taqwa bukan sebab obrolan ataupun rekomendasi semata melainkan dengan kerja hebat yang telah lama ditunjukannya dalam memimpin At-Taqwa.

Setiap tahun At-Taqwa menjadi pusat studi banding puluhan Masjid se-Indonesia, mulai dari daerah Banten, Jawa Tengah. apalagi Jawa Barat. At-Taqwa semasa Kang Yani pimpin menjadi tujuan studi banding sebab selalu memberikan sistem Idarah, Imarah dan Riayah Masjid yang mapan dan hebat.

Makmur – Melayani – Mencerahkan sebagai motto dalam visi membawa At-Taqwa menjadi pusat Peradaban yang Maju di Jawa Barat telah ditunjukan selama beberapa tahun terakhir ini.|

Kang Yani Ajak Maknai Panggilan Jiwa dan Panggilan Allah tentang Pengurus At-Taqwa Masa Khidmat 2023-2028

 

Pada Sambutannya Ketua At-Taqwa, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag menerangkan bahwa pengurus ACC resmi dikukuhkan kembali untuk masa Khidmat 2023-2028. “Dengan izin Allah kita telah dikukuhkan menjadi pelayan Allah. Bagi kita seyogyanya jabatan adalah amanah yang harus ditunaikan dan dipertanggungjawabkan kepada Allah,” katanya.

Kepada para pengurus yang baru saja dikukuhkan Kang Yani mengingatkan bahwa pengukuhan ini merupakan pelayanan ummat

“Maknai ini panggilan jiwa jangan memandang duniawi,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, MAP mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus ACC, dirinya berharap ke depan amanah bisa dijalankan dalam mengelola masjid Attaqwa dan menumbuhkan kemandirian.

Atas nama Pemerintah kota Cirebon saya ucapkan selamat atas dilantik pengurus ACC,” ujar Eti.

ditambahlagi Wali Kota Cirebon Bunda Eti (Sapaan Akrab beliau) memberikan ingatan dan kenangannya tentang Masjid Raya Attaqwa,

“Masjid At-Taqwa adalah masjid kebanggaan dan perkembangannya terus berkembang pesat. Bahkan menjadi salah satu masjid kebanggaan di Jawa Barat. Attaqwa juga memberikan kontribusi pengembangan kajian di dalamnya dan menjadi daya tarik. Sejak saya SMP hingga sekarang selalu senang melihat At-Taqwa, apalagi alhamdulillah At-Taqwa diurus oleh orang-orang baik yang memberikan pelayanan yang baik kepada kita semua.”

Pengukuhan Pengurus At-Taqwa Centre Kota Cirebon Masa Khidmat 2023-2028 oleh Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, MAP

Pengukuhan Pengurus At-Taqwa Centre Kota Cirebon yang semenjak bulan Mei tahun 2023 menggantung tidak ada kepastian akhirnya menjelang akhir tahun pada bulan Desember ini dapat terlaksana, dengan keikhlasan dan suka cita seluruh keluarga besar staf, unit kegiatan masjid dan petugas di lingkungan At-Taqwa Centre Kota Cirebon mengucapkan selamat dan sukses untuk kepengurusan At-Taqwa Centre Kota Cirebon masa khidmat 2023-2028 yang telah dikukuhkan Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati, MAP. di Ruang Adipura Balai Kota Cirebon pada Selasa, 12 Desember 2023.

Pengukuhan Pengurus At-Taqwa Centre Kota Cirebon Masa Khidmat 2023-2028 oleh Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, MAP

 

Berita Terkait

Ketua At-Taqwa Sambut Direktur PD & Pontren Kemenag RI

Ketua At-Taqwa Sambut Direktur PD & Pontren Kemenag RI

www.attaqwacirebon.com. CIREBON – 19 Mei 2023. Ketua At-Taqwa Centre, Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag menyambut secara langsung Prof. Dr. KH. Waryono, M.Ag (Direktur Pendidikan Diniyyah & Pondok Pesantren RI) di Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon pada Jum’at ini...

Pin It on Pinterest

Share This