Kuningan (16/7) . Sekitar 15 orang Rombongan pengurus At-taqwa Centre Kota Cirebon bersilaturahmi kepada Al Habib Quraisy Baharun pengasuh Pondok Pesantren As Sidqu, Sampora Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini dalam rangka Halal bi Halal pasca Ramadhan 1440 H.

Ketua harian At-taqwa Centre Ust. Dr. H. Ahmad Yani M.Ag., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh dan ulama demi menjaga Ukhuwah Islamiah. Dalam kesempatan ini pengurus At-taqwa berkunjung dan bersilaturahmi dengan salah satu ulama kharismtik yakni Al Habib Quraisy Bin Qashim Baharun.

Habib Quraisy Baharun memiliki hubungan yang baik dengan At-taqwa secara institusi, maupun secara personal dengan Kang Yani. Selain itu beliau adalah khadim dari Jalsah Istnain Majelis Rasulullah Cirebon Jawa Barat yang telah menjadi salah satu kegiatan dakwah di Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon.

Dalam silaturahmi tersebut Al Habib Quraysi Baharun memberikan motivasi tentang tujuan dan niat dalam berdakwah. Selain secara logika ber-Islam pun harus memiliki keseimbangan antara hati dan akal. Mengapa begitu banyak kemaksiatan dan perbuatan salah yang dilakukan oleh seorang muslim, bisa jadi karena kurangnya pemahaman agama secara ruhani atau menyeimbangkan hati dan akal. Karena kini begitu banyak cara memahami agama yang salah, dikarenakan hanya menggunakan logika saja, tidak mengikut sertakan keimanan yang penuh dalam hati kepada Allah SWT. (kang fi)