attaqwacirebon.com-CIREBON, 17 April 2021. Jamaah Masjid Raya At-taqwa Kota Cirebon mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis. Dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Ahad selama bulan Ramadhan 1442 H., Pada pukul 16.00 WIB. Berlokasi di bawah payung madinah At-taqwa, jamaah akan diperiksa tekanan darah, suhu badan, oximetri, dan berat badan.

Pemeriksaan kesehatan terselenggara atas kerja sama antara At-taqwa bersama Rumah Sakit Paru Provinsi Jawa Barat. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. Sebanyak 3 orang petugas kesehatan diturunkan dalam kegiatan ini.

Antusiasme jamaah begitu tinggi. Banyak jamaah yang memeriksakan kesehatannya di acara ini. Kebanyakan adalah jamaah tetap dan jamaah transit dari luar Kota Cirebon.

Maman Surahman, S.Sos., Koordinator Humas RS Paru Sidawangi Jawa Barat bersama 3 petugas lainnya rutin melaksanakan kegiatan sosial ini. Maman menyampaikan bahwa “sekarang setiap Sabtu dan Minggu melaksanakan kegiatan cek kesehatan gratis antara lain tensi darah, oximetri yaitu untuk menghitung kadar oksigen dalam darah, kemudian cek suhu tubuh dan timbang berat badan” tuturnya. (Akil).