attaqwacirebon.com-CIREBON. DKM Masjid Jami Nurul Hidayah Ciborelang Kec. Jatiwangi Kab. Majalengka studi banding ke Masjid Raya At-taqwa Kota Cirebon Pada Sabtu, 31 Oktober 2020. Peserta diterima di ruang madya At-taqwa. Disambut oleh Pengruus At-taqwa Centre Kota Cirebon K.H. M. Utsmani Hs, M.H.I., Wakil Sekretaris 1 H. Syaeful Badar, M.A., dan beberapa pengurus bidang.

Hadir pada studi banding ini, pengurus DKM Nurul Hidayah, Kuwu Desa Ciborelang, dan Perangkat Desa. At-taqwa dan Nurul Hidayah saling berbagi cerita dan ilmu dalam mengelola masjid. Berbagai program At-taqwa disampaikan pada pertemuan ini. Sehingga menjadi bahan untuk percontohan. Program unggulan seperti tarawih 1 malam 1 juz, kuliah subuh, koperasi, LAZISWA, remaja masjid, dan lainnya disampaikan dalam pertemuan ini.

Ketua DKM Nurul Hidayah K.H. Suhendi Casmita S.Pd., M.Pd., menuturkan bahwa Ia mendapatkan ide dan inovasi tentang tata cara pengelolaan masjid. Mulai dari idaroh, imaroh, dan riayah, seorang pengurus masjid harus bisa mengatur melalui tiga manajemen itu. “Kami telah mendapatkan masukan-masukan, saran-saran, dan ilmu yang banyak sekali yang selama ini tidak terbayangkan dalam memanage masjid” tegasnya. (IBN)