attaqwacirebon.com. CIREBON-Jumat, 30 Juli 2021.

At-taqwa Centre Kota Cirebon menggelar rapat bersama DMI dan Polres Cirebon Kota. Acara dilaksanakan pada Jumat, 30 Juli 2021 yang bertempat di ruang madya At-taqwa. Bertujuan untuk memantapkan rencana kegiatan vaksinasi masal para pengurus masjid se-Kota Cirebon.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pandemi masih berlangsung dan korbaneninggal kian meningkat. At-taqwa menginisiasi untuk mencegah meluasnya wabah dengan menggelar vaksinasi para pengurus dan marbot masjid. Diharapkan dengan kerja sama ini, kegiatan akan mencapai target maksimal yaitu pengurus dan marbot masjid yang tervaksinasi.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, S.H., S.Ik., M.H., bersama Ketua At-taqwa Centre Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., memimpin langsung rapat yang digelar. Imron menjelaskan bahwa sebenarnya instansi pemerinyah terkait vaksin, telah siap dan selalu sedia untuk masyarakat. Kendalanya adalah kesediaan warga masyarakat untuk datang ke tempat vaksinasi. Polres Cirebon Kota juga telah memiliki mobil vaksinasi yang keliling setiap hari.

Untuk itu, kegiatan vaksinasi marbot dan pengurus masjid akan sangat membantu dan mempercepat target jumlah warga tervaksinasi. Mengingat kesadaran masyarakat tentang vaksinasi yang masih rnedah. Juga keterbatasan informasi terkait vaksinasi menjadi kendala.

Rencananya vaksinasi tahap pertama akan digelar di gedung Islamic Centre Kota Cirebon pada Sabtu tanggal 7 Agustus 2021. Target peserta sekitar 1.000 orang. Diharapkan para pengurus masjid, yayasan, pondok pesantren, dan majlis talim yang ada di Kota Cirebon. Kegiatan melibatkan tenaga kesehatan dari STIKES Mhardika Kota Cirebon. (Akil).