Attaqwacirebon.com, Cirebon – Ratusan anak usia belasan tahun menyerbu kawasan Masjid Raya At-Taqwa pada Kamis (15/11/19). Bukan sekedar serbuan, ratusan anak tersebut datang untuk belajar sejarah berdirinya Masjid Raya At-Taqwa dan sebagai bentuk kunjungan destinasi wisata religi.

Ratusan siswa yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) Interaktif Mutafannin, Cimareme, Kabupaten Bandung Barat ini memasuki ruangan utama Masjid Raya At-Taqwa lantai 2 untuk mendengarkan penjelasan sejarah Masjid Raya At-Taqwa dari Ustadz Adiyasa yang merupakan staf dari At-Taqwa Centre. Kegiatan medengarkan sejarah kemudian dilanjutkan dengan berkeliling komplek masjid untuk mengetahui bangunan apa saja yang ada di dalam manajemen At-Taqwa Centre. Kegiatan berkeliling ini dipandu oleh Rosie. Ketika mengunjungi satu per satu bangunan, anak-anak mengajukan pertanyaan HOTS (Higher Order of Thinking Skill) berupa fungsi dan kegunaan bangunan kepada Rosie.

Ketua panitia study tour SD, Siti Mutiah Laeliah, S. Hum menjelaskan kunjungan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk menanamkan rasa cinta masjid, mendidik anak untuk rajin shalat ke masjid dan memperdalam pengetahuan keIslaman kepada siswa. Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan study tour sekira 114 orang dan dibimbing oleh guru sebanyak 23 orang. Masjid Raya At-Taqwa dipilih dalam agenda study tour karena letaknya stategis dan ikon Kota Cirebon. (Rosie)