Attaqwacirebon.com – Wabah corona yang telah memiliki status pandemi memantik kekhawatiran di setiap hati manusia. Virus ini disinyalir cepat menyebar dari satu individu ke individu lainnya. Hal inilah yang menjadikan berbagai pihak turun tangan mencegah dan mengantisipasinya dengan tindakan preventif. Pemerintah, intansi kesehatan dan masyarakat bahu-membahu menanggulangi wabah ini. Tidak terkecuali dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Cirebon dan At-Taqwa Centre.

Ketua PMI Kota Cirebon, dr. H. M. Edial Sanif, Sp.J., FIHA dan tim mendatangi kawasan At-Taqwa Centre (Masjid Raya At-Taqwa dan Islamic Centre) untuk menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh area vital masjid. Kedatangan dr. Edial disambut hangat oleh segenap Petugas At-Taqwa Centre, Pengurus At-Taqwa Centre dan Penyantun At-Taqwa Centre, Syafei Moeksin. Bertepatan dengan agenda penyemprotan disinfektan, juga berlangsung apel pagi petugas, sehingga dalam kesempatan emas tersebut, dr. Edial, Syafei dan Drs. Muchlis, M.Pd (pemateri apel pagi) memberikan semangat dan motivasi agar petugas kebersihan At-Taqwa tidak mudah berputus asa menghadapi pandemi corona.

Motivasi dari tiga orang tersebut disambut ceria oleh petugas yang selama ini was-was dengan pemberitaaan media terkait corona. Apel diakhiri dengan doa agar terhindar dari wabah corona, makan pagi gratis dari penyantun At-Taqwa Centre, dan membantu Petugas PMI yang sedang menyemprotkan cairan disinfektan.  Petugas At-Taqwa Centre dan Petugas PMI kompak membersihkan area masjid dan objek-objek yang dianggap rawan terhadap penyebaran corona. (PR)