AMC – Serambi Masjid Raya At-Taqwa memiliki dua kolam. Di tengah kedua kolam tersebut menjulang air mancur yang setiap hari menyemburkan air ke udara. Kedua kolam ini dihuni oleh ikan nila dari mulai ukuran sedang sampai dengan ukuran besar. Ikan-ikan tersebut diberi makan dan dipelihara dengan baik oleh petugas. Dua orang yang bertugas membersihkan kolam dan menjaga kebersihan kolam antara lain Ahmad Hisyam dan Aan Samani.

Saat diwawancarai, Ahmad Hisyam mengatakan bahwa dirinya rutin membersihkan kolam satu minggu sekali. Hal ini dilakukan supaya ikan yang ada di dalam kolam tetap sehat dan tidak mudah mati. Bersama dengan rekan kerjanya, Ahmad Hisyam gotong-royong menguras kolam. Sebelum kolam dikuras, ikan-ikan yang berada di dalam kolam dievakuasi terlebih dahulu ke bak. Setelah itu, Ahmad Hisyam dan petugas lainnya membersihkan kolam dengan cara menyikat lumut yang melekat pada dinding kolam.

At-Taqwa Centre yang merupakan gabungan dari Masjid Raya At-Taqwa dan Islamic Centre memang selalu berbenah diri dari mulai kebersihan, keindahan dan ketertiban (3K). Kebersihan dalam dan luar masjid sangat diperhatikan untuk memberikan rasa nyaman kepada jamaah. Keindahan dan seni pertamanan juga dijaga dengan baik. Para petugas pertamanan selalu dituntut untuk meningkatkan kreasi dalam membentuk pola potong tanaman yang ada di taman Masjid Raya At-Taqwa. Selain kebersihan dan keindahan, ketertiban juga dimanage dengan baik oleh para petugas parkir yang ada di lapangan. Para petugas parkir dengan disiplin menata setiap kendaraan yang masuk di lingkungan At-Taqwa Centre. Dengan upaya-upaya tersebut, Pengurus At-Taqwa Centre berharap bisa memberi rasa aman, tentram dan nyaman kepada jamaah. (Rosie)