attaqwacirebon.com, Cirebon – Kerja sama antara At-Taqwa Centre Kota Cirebon dengan Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon (BBC) menghadirkan Seminar Nasional Ilmu Al-Qur’an dengan tema “Ilmu Qira’ah dan Diversitas Kebudayaan Di Indonesia”. Seminar dilaksanakan pada hari sabtu (28/9/19) pukul 08.00 s/d pukul 12.00 WIB di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon. Acara dihadiri oleh segenap jajaran civitas akademika dari IAI BBC dan Ketua  At-Taqwa Centre, Kang Yani yang pada kesempatan ini diwakili oleh koordinator kegiatan, Nur Ali, S. Ag.

Dalam sambutannya Ketua At-Taqwa Centre  yang diwakili oleh Nur Ali menyampaikan selamat kepada panitia yang sudah bekerja maksimal mempersiapkan seminar nasional. Atas kerja keras panitia, acara seminar dapat berjalan dengan sangat lancar. Nur Ali tidak lupa menyampaikan salam dari Pengurus At-Taqwa Centre untuk semua audiens dan pejabat yang sudah hadir. Nur Ali menambahkan bahwa At-Taqwa Centre sebagai Pusat Kajian dan Dakwah terus mencoba konsisten dalam mendukung dan memajukan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan kehidupan beragama, pendidikan dan ilmu Al-Quran. At-Taqwa Centre terbuka untuk semua lembaga yang bergerak dibidang keIslaman dan kemaslahatan umat. Di akhir sambutannya, Nur Ali mengucapkan permohonan maaf apabila ada fasilitas At-Taqwa Centre yang belum maksimal mengakomodasi jalannya rangkaian acara pada pagi hari ini.

Acara seminar nasional dihadiri oleh 250 orang peserta yang berasal dari mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon, IAI BBC, Universitas Gunung Jati, dan Pondok Pesantren Pandan Arang Yogyakarta. Pembicara dalam seminar nasional tersebut adalah pakar ilmu qiraa’at dan Al-Qur’an, Prof. Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA. Prof. Ahsin merupakan rektor IIQ Jakarta periode 2004-2015. Beliau sangat produktif dalam menulis buku yang berkaitan dengan ilmu Al-Qur’an. (Rosie)