attaqwacirebon.com. CIREBON – Sabtu, 10 Juli 2021. Dalam rangka membantu percepatan penanggulangan pemulasaraan jenazah terpapar covid 19 di masyarakat, tim pemulasaraan jenazah At-taqwa bekerja sama dengan KORPRI Kota Cirebon. Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., ketua KORPRI Kota Cirebon dan Drs. H. Adin Imadudin Kabag Kesra Kota Cirebon menyerahkan 1 unit mobil jenazah untuk digunakan oleh tim pemulasaraan jenazah At-taqwa. Ambulan akan digunakan untuk penanganan jenazah yang terpapar covid 19 di lingkungan masyarakat Kota Cirebon.

Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., Ketua At-taqwa Centre Kota Cirebon menyatakan tentang perkembangan covid 19 di Kota Cirebon. “Satu bulan terakhir, peningkatan angka kematian akibat covid 19 di Kota Cirebon meningkat tajam. Rata-rata attaqwa membantu pemulasaraan jenazah 4-6 jenazah setiap harinya. Khusus bagi jenazah covid yang wafat di masyarakat” tutur Yani. Yani menghaturkan terima kasih kepada KORPRI Kota Cirebon atas ambulan jenazah yang telah diberikan karena sangat membantu percepatan layanan dalam pelaksanaan pemulasaraan jenazah. Selama ini masih harus bergantian dengan mobil jenazah yang ada di puskesmas.

Untuk diketahui bahwa tim pemulasaraan jenazah At-taqwa dibentuk bersama antara pemerintah daerah Kota Cirenon dengan Attaqwa Centre. Dengan tujuan menanggulangi dan memberikan pelayanan kasus kematian akibat covid 19 yang terjadi khusus di luar rumah sakit. Mengingat jumlah kematian akibat covid 19 di luar rumah sakit meningkat. (Ibnu).