AMC – At-Taqwa Centre konsisten menjaga kebersihan lingkungan. Petugas kebersihan yang dibagi menjadi dua shift yaitu shift pagi-sore dan shift siang-malam rutin membersihkan sekitar lingkungan At-Taqwa Centre. Petugas yang dibagi ke dalam dua shift tersebut dibagi lagi menjadi divisi kebersihan dalam masjid dan luar masjid. Jamaah yang hilir mudik di area sekitar kantin dan guest house akan menjumpai petugas kebersihan luar masjid yang bernama Supriatna atau biasa dikenal dengan nama Otong.

Otong merupakan salah satu dari enam puluh petugas yang bekerja sekaligus mengabdi di At-Taqwa Centre. Otong masuk dalam divisi kebersihan luar masjid dan bertugas membersihkan ruang pengurus dan menjaga kebersihan lantai yang membentang dari ujung barat di depan ruang pengurus hingga lantai di depan front office serta lantai sebelah utara Gedung Islamic Centre. Hal yang unik dari tugas Otong adalah alat pel yang digunakan untuk membersihkan lantai. Alat pel tersebut tidak dijual bebas di pertokoan yang menjual alat-alat kebersihan. Alat pel tersebut adalah buatan tukang yang sehari-hari bekerja di At-Taqwa Centre.

Alat pel tersebut kurang lebih mempunyai ukuran tinggi sebesar 1,5 meter dan lebar sekitar 1,3 meter. Bentuk alat pelnya seperti trisula dan memiliki ruas jari untuk melekatkan kain agar pada saat mengepel lantai, kain tidak mudah lepas. Dengan alat pel tersebut Otong lebih mudah dan cepat ketika membersihkan lantai yang cukup luas. Dalam waktu kurang dari 15 menit, Otong mampu membersihkan semua area lantai. Nah jika Anda memiliki ruangan yang luas dan lebar, Anda bisa membuat alat pel yang sama sehingga dapat membuat kerja semakin ringan dan cepat. (Rosie)