Rapat Kerja LPTQ Kota Cirebon Tahun 2020

attaqwacirebon.com-CIREBON. Rapat Kerja Pengurus LPTQ Kota Cirebon digelar untuk Tahun 2020 / 1442 H. Ini digelar pada hari Kamis, 15 Oktober 2020 di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon. Dibuka oleh Wali Kota Cirebon yang diwakili oleh Sekda Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si. Rapat kerja digelar untuk evaluasi program kerja tahun 2019 dan rencana pelaksanaan program tahun 2020.

Hadir pada Rapat Kerja ini Wali Kota Cirebon, Kepala Kemenag, LPTQ Kecamatan dan Kelurahan. Pada kesempatan ini Agus menyerahkan penghargaan kepada peserta MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Subang beberapa waktu lalu. Kota Cirebon berhasil meningkatkan prestasi dari 19 menjadi 14. Hasil ini diperoleh atas prestasi juara 1 qiroah sabah cabang murotal remaja, yang diraih oleh Hikmatul Mufidah. Juga juara harapan 1 cabang tahfidz 5 juz dan tilawah yang diraih oleh Mohammad Syamsuttamreis.

Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag. Ketua Harian LPTQ Sekaligus Ketua At-taqwa Centre Kota Cirebon menjelaskan tentang rapat kerja LPTQ Tahun 2020.
“Kita akan merumuskan bagaimana strategi lembaga LPTQ untuk jadi lebih baik, kemudian menguatkan program kerja, dan yang terakhir mempersiapkan (STQ) Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilakukan di 2021” tuturnya. Selanjutnya Yani juga menjelaskan bahwa LPTQ akan melaksanakan proses karantina kader sebagai persiapan STQ tingkat Jawa Barat. (Ibn).