TMI-AT-TAQWA SELENGGARAKAN PELATIHAN PEMULIAAN JENAZAH

AMC – Sabtu (27/7/19) Titian Mulia Institut menyelenggarakan pelatihan pengurusan jenazah di ruang madya At-Taqwa Centre Kota Cirebon. Pelatihan dimulai pukul 08.30 WIB., dan diikuti oleh perwakilan dari kelurahan dan institusi yang ada di Kota Cirebon. Tujuan dilaksanakan acara pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas petugas pengurusan jenazah yang saat ini dinilai kurang memadai. Pelatihan tidak hanya dihadiri oleh peserta laki laki saja tetapi diikuti juga oleh ibu ibu. Acara pelatihan juga menghadirkan Prof. Dr. H. Dedi Djubaedi dan kasubag keagamaan Kota Cirebon.

Ust. Dr. H. Ahmad Yani, M. Ag., selaku direktur TMI yang sekaligus ketua At-Taqwa Centre dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan peserta pelatihan pengurusan jenazah. Kang Yani juga juga memaparkan mengenai pentingnya pelatihan pemuliaan jenazah sebagai dasar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui pelatihan ini, diharapkan petugas pemuliaan jenazah semakin terampil dalam menghadapi berbagai kondisi yang ada saat mengurus jenazah. Kondisi dilapangan yang kadang kurang sesuai menjadi latar belakang dilaksanakannya pelatihan ini.

Acara pelatihan ini diisi oleh K.H. M. Utsmani Hs, M.H.I., dengan materi Pemuliaan Manusia. Sebelum mengisi materi, Utsmani meminta peserta pelatihan untuk membaca asmaul husna. Suasana ruangan menjadi hikmat dengan senandung asmaul husna. Acara berlangsung khidmat dan sukses sampai dengan selesai. (Rosie).