Ketua Attaqwa Centre Mengisi Maulid Nabi SAW di OJK KPw Cirebon

Sep 19, 2024 | Kegiatan Attaqwa Cirebon

CIREBON – 19 September 2024. Ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon hadir sebagai Penceramah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. yg diselenggarakan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) KPw Cirebon bersama Forum Industri Jasa Keuangan Cirebon pada Rabu, 18 September 2024 di Kantor OJK Cirebon.

Tema yang disampaikan dalam peringatan Maulid Nabi SAW ada “Menteladani Akhlak Rasulullah SAW dalam memupuk Cinta dan Kepedulian terhadap sesama”

Kang Yani sapaan Akrab Ketua At-Taqwa Centre menyampaikan hal terpenting dalam menteladani Akhlak Rasulullah SAW adalah dimulai dengan melakukan internalisasi nilai 2 akhlak Rasulullah dalam diri kita masing 2, kemudian di keluarga dan tempat lingkungan kita beraktivitas dan masyarakat.
Selanjutnya setiap individu muslim berusaha utk bergaul dengan orang-orang soleh, meningkatkan kualitas amaliyah Ibadah, dan meningkatan amal soleh. Kang Yani kemudian mengutip beberapa hadis yang diriwayatkan Imam Bukhori muslim antara lain: “khoirunnas anfa’uhum linnas (sebaik-baiknya manusia adalah yang mampu memberi manfaat terhadap sesama) ” dan hadits tentang pentingnya mencintai sesama sebagaimana kecintaan Rasulullah SAW kepada sesama. “Tidaklah sempurna iman seseorang dari kalian, sehingga mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri”
dalam kegiatan tersebut juga digelar santunan kepada Yatim Piatu dari Yayasan Al Haadi dan Yauma Cirebon. Hadir pula Ketua FIJK Cirebon yg juga Pimpina Bank BJB Bapak Opik Taufik Rudiana, Deputi Bidang Ekonomi dan Moneter BI KPw Cirebon Bapak Agung Budi Laksono, Pincb PNM Cirebon, Pimpinan BKC Cirebon dan para Pengurus dan anggota Forum Industri Jasa Keuangan Cirebon dan Ikatan Isteri Pegawai (IIP OJK).


Acara tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat serta diakhiri dengan Ramah Tamah bersama Kepala OJK Cirebon, Bapak Agus Muntholib

Follow Sosial Media At Taqwa :

Berita Terkait

Nama Bayi Laki-Laki Islam Dalam Al-Qur’an

Nama Bayi Laki-Laki Islam Dalam Al-Qur’an

Merujuk pada nama-nama yang sesuai dengan tradisi islam untuk bayi laki-laki, serta pengertiannya berdasarkan makna dalam bahasa Arab atau nilai-nilai agama islam. Nama-nama ini seringkali diambil dari Al-Qur’an, Hadits, atau sejarah para nabi atau sahabat. Contoh...

Ketua At-Taqwa Centre Pimpinan FORSIMAS Indonesia

Ketua At-Taqwa Centre Pimpinan FORSIMAS Indonesia

CIREBON-attaqwacirebon.com. Ketua At-Taqwa Centre Cirebon Dr. H.Ahmad Yani, M. Ag yang akrab disapa Kang Yani pada akhirnya di kukuhkan menjadi Ketua Forum Silaturrahim Kemakmuran Masjid Serantau/ASEAN (FORSIMAS) Indonesia pada kegiatan Annual Meeting FORSIMAS yang...

Pin It on Pinterest

Share This