Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat Dr. H. Dedi Taufikorahman, M.Si., mendukung Kota Cirebon sebagai tuan rumah Asean Mosque Festival pada tahun 2020, hal itu dikatakan Dedi Taufirohman saat menerima kunjungan Pengurus At-Taqwa Centre di Keraton Kesepuhan Cirebon. Asean Mosque Festival menurut Dedi sejalan dengan rencana Propinsi Jawa Barat yang akan memajukan Pariwisata Budaya. Asean Mosque Festifal 2020 menjadi agenda Jawa Barat, tegas Dr. H. Dedi Taufukurihman, M.Si.

Sementara Sultan Sepuh Keraton Kesepuhan P.R.A. H. Arif Natadiningrat, S.E., M.M., merespon dan mendukung Asean Mosque Festival di gelar di Kota Cirebon, karena Cirebon memiliki nilai sejarah yang cukup lama. Apalagi di Cirebon terdapat masjid-masjid kuno yang di bangun sejak abad 14 oleh Sunan Gunung Djati. ” Jadi wajar jika Kota Cirebon di tunjuk sebagai tuan rumah, sebab hingga situs situs dan arsitektur kuno termasuk masjid ” tegas Sultan Sepuh Keraton Kesepuhan Cirebon.

Ketua At-Taqwa Centre Kota Cirebon Dr. H. Ahmad Yani, M.Ag., menyambut baik respon dari Sultan Sepuh Keraton Kesepuhan dan Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat, atas dukungan yang di berikan agar Kota Cirebon Menjadi Tuan rumah Asean Mosque Festival, Masjid Raya At- Taqwa menurut Ahmad Yani, siap sebagai penyelenggara dan sekaligus pelaksana Asean Mosque Festival 2020 di Cirebon. (Daris AN Badar)